YouTube Lagi Down, Netizen Mengeluh Tak Dapat Akses Video

YouTube Lagi Down, Netizen Mengeluh Tak Dapat Akses Video

YouTube Lagi Down, Netizen Mengeluh Tak Dapat Akses Video

YouTube Lagi Down, Netizen Mengeluh Tak Dapat Akses Video – YouTube mengalami down pada pagi hari ini, Kamis (12/11/2020). Netizen mengeluh tidak bisa memutar atau play video melalui aplikasi.

Ketika mengakses aplikasi YouTube, pengguna bisa melakukan pencarian melalui kolom search. Namun pada saat video diklik, pengguna tidak bisa menyaksikan video.

Memantau idnplay apk downdetector.id, netizen mengeluh tidak bisa mengakses video. Sebagian netizen mengira modem atau internet mereka mengalami kerusakan, tetapi diketahui YouTube sedang down.

YouTube down pada Kamis pagi (12/11/2020). Kocaknya netizen di Tanah Air mengira yang bermasalah handphone (HP) dan koneksinya.

“Saya kira karena belum bayar tagihan @IndiHome ternyata #YouTubeDOWN,’ tulis akun @BeniKaleem.

“Kirain jaringan gua yg bermasalah #YouTubeDOWN,” kata akun @AleeMelayu44_.

“Gua pikir wifi rumah gua yang gangguan gabisa buka youtube sampe pindah ke data masih gabisa buka youtube ehh ternyata youtube yang lagi down #YouTubeDOWN,” ujar akun @anissifaa.

Nah apakah Urbanreaders sempat mengira HP atau koneksinya yang bermasalah juga?

Diberitakan sebelumnya YouTube Down dilaporkan banyak netizen seluruh dunia. Ini membuat tagar #YouTubeDOWN menjadi trending topic dunia.

Semuanya mengeluhkan tidak bisa memutar video di platform streaming milik Google itu. Berdasarkan pantauan di situs Downdetector, sebanyak 97% dari ribuan laporan yang masuk mengaku tidak dapat menonton video.

Dalam peta pemadaman yang ditampilkan Downdetector, banyak negara yang berdampak. Ini ditandai dengan warna merah menyala.