Tujuan Dari Generasi Milenial Terjun ke Dunia Usaha

Tujuan Dari Generasi Milenial Terjun ke Dunia Usaha

Tujuan Dari Generasi Milenial Terjun ke Dunia Usaha

Tujuan Dari Generasi Milenial Terjun ke Dunia Usaha – Saat ini kalangan dunia usaha tidak hanya diisi oleh orang-orang profesional. Banyak juga generasi milenial yang masuk ke dunia usaha. Mulai dari bisnis kuliner hingga fashion. Tak dapat dipungkiri kalau berbisnis adalah salah satu pilihan yang cocok untuk mereka yang tidak mau berfokus pada satu mata pancaharian.

Motivasi para generasi muda ini dalam berbisnis bervariasi. Ada yang menjalani bisnis karena mencari cuan, ada juga yang membuka usaha hanya karena iseng-iseng untung mengisi waktu luang saja. tapi yang awalnya sekedar iseng tapi bisa menjadi prospek yang menjanjikan.

Melansir buku 99 Bisnis anak muda karya Malahayati, Hendry E.Ramadhan , Jakarta. Berikut beberapa motivasi berbisnis bagi generasi milenial:  Yuk simak ulasan Daftar S128 berikut

1. Ingin mencari uang

Motivasi ini biasanya didesak oleh kondisi ekonomi. Banyak orang melakukan kegiatan usaha karena faktor ini. Berbisnis semata-mata untuk memenuhi kebutuhan hidup, motivasi yang bersifat umum. Tidak hanya digeluti oleh kamu muda, tapi juga pekerja usia dewasa yang mempunyai sejumlah tanggung jawab lainnya.

2. Ingin mendapatkan pengalaman

Pengalaman memang penting sebagai pembelajaran untuk kedepannya. Motivasi jenis ini biasanya dilakukan oleh orang yang mempunyai niatan untuk memperkaya pengalaman dengan belajar hal-hal baru. Biasanya mereka tidak pusing memikirkan pendapatan kecil, besar, impas atau rugi.

3. Karena iseng-iseng

Menggunakan waktu kosong atau masa liburan untuk kegiatan berbisnis tidak ada salahnya. Bisa jadi bisnis yang bermula dari “iseng” tersebut bisa membuahkan hasil yang baik dan menjadi benih untuk suatu saat nanti. Tentunya, dari bisnis ini mungkin akan menimbulkan bakat terpendam dalam diri masing-masing.

4. Hobi

Dalam setiap motivasi tentunya ada sisi positif maupun negatif. Dari hobi memasak contohnya, usaha di bidang makanan bisa digeluti dan dijalankan. Namun, karena berdasarkan hobi tentunya mood juga harus diatur, jangan sampai sudah terjun ke dunia bisnis, tapi bergantung dengan kondisi hati. Usaha yang dilakukan dengan hobi memang asyik, sama dengan pengertian pekerjaan yang mengasyikan adalah hobi yang dibayar.