Peluang Usaha yang Paling Menjanjikan di Tahun 2020

Peluang Usaha yang Paling Menjanjikan di Tahun 2020

Peluang Usaha yang Paling Menjanjikan di Tahun 2020

Peluang Usaha yang Paling Menjanjikan di Tahun 2020 – Menjalankan bisnis perlu perencanaan tepat. Anda harus menentukan bisnis apa yang ingin dijalankan, lalu mempelajari peluang usaha bisnis tersebut.

Dilansir dari https://midi-property.info berikut ini peluang usaha yang menjanjikan potensi keuntungan yang baik dan menarik untuk anda coba. Berikut ini ulasannya

1. Ikuti Passion Anda

Menjalankan bisnis sesuai dengan passion  membuat Anda tidak gampang menyerah. Alasannya, Anda akan sangat mencintai pekerjaan tersebut. Berbagai tantangan yang muncul akan Anda hadapi dengan tenang dan fokus.

Bisnis yang Anda jalankan pun bisa berangkat dari hal yang Anda sukai, seperti traveling, camping, dan lainnya. Sudah banyak contoh sukses bisnis yang berangkat dari hobi.

2. Go Online

Untuk membantu bisnis Anda tumbuh dengan pesat, manfaatkanlah kecanggihan teknologi.

Ya, go online memang sudah bukan lagi pilihan. Bisnis yang go online akan menjangkau pasar yang lebih luas tanpa terbatas waktu dan lokasi. Potensi keuntungannya pun cukup besar.

Faktanya, transaksi ecommerce di Indonesia tahun ini saja mencapai Rp13 triliun/bulan. Fantastis!

Bisnis yang ditunjang hadirnya sebuah website toko online akan mampu menarik lebih banyak calon konsumen. Apalagi jika didukung dengan kemudahan bagi konsumen menemukan bisnis Anda, seperti mendaftarkannya ke Google Bisnisku. Hasil yang diraih tentu akan lebih optimal, bukan?

3. Kenali Persaingan

Memiliki produk yang bagus tidak begitu saja menjamin kesuksesan bisnis Anda. Salah satu faktornya adalah hadirnya persaingan usaha yang ketat.

Seringkali Anda harus “berbagi kue” dengan kompetitor dan menerapkan strategi perang harga yang cukup sengit. Bagi pebisnis, kondisi ini tentu kurang menguntungkan.

Solusi untuk hal ini adalah melakukan riset pasar atas peluang usaha yang ingin Anda jalankan. Selain itu, Anda juga bisa mencari niche (lingkup bisnis) yang masih belum banyak digarap oleh pebisnis lain.

4. Usaha Rental Mobil

Tipe: Bisnis: Reguler
Jenis Bisnis: Offline/Online
Modal: Menengah – Besar

Bisnis sewa mobil mungkin sudah banyak Anda temui. Modal awal yang dibutuhkan pun tidak sedikit. Jadi, Anda mungkin tidak begitu tertarik mencobanya.

Namun, Anda bisa mengambil inspirasi dari Aldi Febian Mahabian, seorang pengusaha rental mobil. Cerita pebisnis ini menunjukkan bahwa untuk memulai bisnis, kreativitas merupakan faktor kunci, tidak melulu modal.

Saat itu sebagai sopir mobil rental, ia menemukan peluang usaha bahwa masyarakat menginginkan seorang sopir yang berpenampilan baik dan berwawasan luas. Menggunakan Twitter, ia mulai mempromosikan “jasa sewa driver good looking”.

Lambat laun, kliennya semakin banyak. Dengan sistem bagi hasil, bisnisnya semakin berkembang. Penghasilan yang ia terima tiap bulan pun bisa mencapai hingga Rp78 juta.

5. Jasa Pembuatan Website

Tipe: Bisnis: Reguler/Rumahan
Jenis Bisnis: Online
Modal: Kecil – Menengah

Salah satu bisnis menjanjikan yang bisa dijalankan dari rumah adalah jasa pembuatan website.

Jika Anda seorang web developer, tidak ada salahnya menekuni bisnis ini. Modal yang dibutuhkan pun tidak terlalu besar. Seperti halnya bisnis jasa yang lain, peluang keuntungannya cukup besar.

Tidak hanya dari jasa pembuatan website saja, Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari kerjasama dengan pihak lain.

Seperti yang Anda ketahui, sebuah website akan membutuhkan domain dan hosting agar bisa online. Maka, Anda juga bisa sekaligus menjadi reseller hosting dan domain. Menariknya, Anda bisa memulai kerjasama tersebut tanpa modal dan biaya pendaftaran.