Negara dengan berbagai 1001 cara menghadapi apapun

Negara dengan berbagai 1001 cara menghadapi apapun

Negara dengan berbagai 1001 cara menghadapi apapun

Negara dengan berbagai 1001 cara menghadapi apapun,- Belum lama ini dunia di gemparkan dengan kemunculan virus corona yang sudah tersebar lebih dari 180 negara. Wabah Virus corona atau COVID-19 yang masih terjadi saat ini mendorong seluruh dunia untuk berlomba mencari obat maupun vaksinnya. Termasuk sebuah laboratorium di China sedang mengembangkan obat, yang diyakini bisa menghentikan pandemi virus Corona.

Obat yang sedang diuji oleh para ilmuwan di Peking University, China ini tidak hanya bisa mempersingkat waktu pemulihan bagi pasien yang terinfeksi. Tetapi, para peneliti mengatakan juga menawarkan kekebalan tubuh jangka pendek dari virus.

“Ketika kami menyuntikkan obat antibodi penawar ke tikus yang terinfeksi, setelah lima hari viral load berkurang menjadi 2.500. Itu berarti obat ini memiliki efek terapi,”

Obat tersebut dibentuk menggunakan antibodi penawar yang diisolasi oleh tim Xie dari darah 60 pasien yang sembuh. Antibodi ini diproduksi oleh sistem kekebalan tubuh manusia untuk mencegah sel-sel terinfeksi virus.

Berdasarkan studi yang dilakukan, menunjukkan bahwa penggunaan antibodi ini memberikan potensi ‘penyembuhan’ untuk penyakit dan mempersingkat waktu pemulihan. Xie pun mengatakan timnya harus bekerja keras untuk mencari antibodi tersebut.

“Keahlian kami adalah genomik sel tunggal dari imunologi atau virologi. Saat kami menyadari bahwa pendekatan genomik ini efektif menemukan antibodi penawar, kami sangat senang,” ujarnya.

Xie berharap obat itu bisa siap digunakan pada akhir tahun ini, dan lebih efisien untuk menghentikan virus Corona. Uji klinis akan dilakukan di Australia dan negara lain yang mungkin kasus COVID-19 – nya masih tinggi .

“Perencanaan untuk uji klinis sedang dilakukan. Harapannya, antibodi penawar ini bisa menjadi obat efektif untuk menghentikan pandemi, bahkan tanpa vaksin,” harapnya. Namun berbeda dengan dengan indonesia yang mengklaim menemukan obat yang mampu menyembuhkan pasien yang terinfeksi virus corona 19.

Tak tanggung-tanggung obat Virus corona atau Covid 19 indonesia yang mereka dapatkan terdiri dari lima kombinasi obat. Bahkan obat-obat tersebut rupanya sangat mudah didapatkan karena selama ini telah berada di pasaran dan telah lulus uji klinis.

Selain itu, obat-obat tersebut juga telah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sehingga aman dikonsumsi.

Kelima kombinasi obat tersebut adalah loprinavir-ritonavir-azitromisin, loprinavir-ritonavir-doksisiklin, loprinavir-ritonavir-klaritomisin, hidroksiklorokuin-azitromisin, dan hidroksiklorokuin-doksisiklin,” kata Rektor Universitas Airlangga Mohammad Nasih di Surabaya, Jumat (12/6/2020).

Nasih menegaskan, penemuan kombinasi obat ini juga telah diteliti dengan metode ilmiah dan hati-hati.