Layar Ponsel 10 Bit, Kaya Warna dan Tampilan Akurat

Layar Ponsel 10 Bit, Kaya Warna dan Tampilan Akurat

Layar Ponsel 10 Bit, Kaya Warna dan Tampilan Akurat

Layar Ponsel 10 Bit, Kaya Warna dan Tampilan Akurat,- Saat melihat gambar pada layar ponsel, tampilan warnanya terkadang bisa saja berbeda dari objek aslinya. Padahal dalam hal tertentu, keakuratan warna sangat dibutuhkan.

Misalnya, seorang desainer fashion yang sedang melakukan physical distancing ingin memilih material kain secara online dan memastikan warnanya sesuai dengan produk yang akan dibuat.

Ia meminta foto kepada penjual kain untuk melihat detail dari kain yang hendak dipilih. Contoh lainnya adalah bagi konsumen yang ingin berbelanja pakaian baru secara online.

Ketika ingin melihat bagaimana tekstur dan warna kain pakaian, ia meminta foto dari penjual baju untuk melihat detail bahan pakaian yang hendak dibeli.

Baca juga: Konsumen OPPO Bisa Bantu Warga Terdampak COVID-19, Ini Caranya

Jika layar ponsel tidak bisa menampilkan warna yang akurat, maka keduanya akan sulit mendapatkan produk yang sesuai. Faktor yang mempengaruhi keakuratan warna ketika melihat dari layar ponsel adalah kekayaan warnanya.

Semakin sedikit warna yang bisa ditampilkan pada ponsel, maka warna tampil pun tak akan menyamai aslinya. Begitu pun sebaliknya, layar ponsel yang kaya warna akan menampilkan tone yang akurat dan detail pula tampilannya.

Untuk memiliki warna yang akurat, OPPO Find X2 menghidupkan visual dengan lebih dari 1 miliar warna (10 bit). Dengan kekayaan warna yang melimpah hingga 1 miliar warna, tentu membuat gambar yang ditampilkan pada layar OPPO Find X2 akan menjadi semakin jelas, jernih, dan akurat.

Oppo Find X2 5 - Layar Ponsel 10 Bit, Kaya Warna dan Tampilan Akurat

“Dengan layar 10 bit menghasilkan miliaran warna yang dapat ditampilkan oleh Find X2 series. Perangkat ini menjadi perangkat terbaik multimedia karena mampu menampilkan gambar kaya warna, perpindahan gambar yang sangat mulus dan juga tajam,” terang Aryo Meidianto, PR Manajer OPPO Indonesia beberapa waktu lalu.

Baca juga: Ikut Lelang Ponsel OPPO Bisa Bantu Lawan COVID-19 di Indonesia

Selain itu, layar Find X2 juga memiliki sistem perlindungan mata adaptif AI yang akan secara otomatis memilih suhu dan kecerahan warna optimal untuk lingkungan.

Hal ini membuat mata lebih aman dan nyaman saat melihat secara detail gambar pada layar ponsel dalam jangka waktu yang lama.

Transisi mulus pada OPPO Find X2 karena layar ponsel ini telah mendukung refresh rate 120 Hz di resolusi tinggi QHD+.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *