Hal yang Perlu untuk di Pertimbangkan Sebelum Beli Game di Steam

Hal yang Perlu untuk di Pertimbangkan Sebelum Beli Game di Steam

Pertimbangkan Sebelum Beli Game di Steam

Pertimbangkan Sebelum Beli Game di Steam – Punya rencana untuk membeli game di Steam? Banyak orang memilih platform yang satu ini untuk membeli game digital, selain original juga prosesnya yang sangat mudah untuk bagi orang awam sekalipun.

Baca juga : Apple Bakal Bikin AirPods Versi Headphone

Namun membeli game di Steam tidak boleh sembarangan, jangan sampai melakukan hal ceroboh yang bisa membuat kamu rugi besar hanya karena tergiur melihat game yang baru saja rilis baru-baru ini. Berikut ini ada lima hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum membeli game di Steam, jangan sampai salah langkah, ya!

Game Baru atau Lawas

Perbandingan antara game baru dengan game lawas benar-benar perlu kamu pertimbangkan, jangan sampai menyesal di kemudian hari hanya karena salah beli game gara-gara tanggal rilisnya.

Beberapa orang memilih game lawas karena harganya pasti lebih murah dan soal kualitas masih sangat bagus, sebagian lagi memilih game baru dengan harapan bisa menikmati gameplay yang fresh meskipun harganya cukup mahal.

Itu semua tergantung pada diri kamu sendiri, lebih suka dengan game-game lawas untuk nostalgia atau game baru dengan unsur baru didalamnya. Pilihan ada ditangan kamu, silahkan pilih sesuai dengan budget yang dimiliki.

Perihal Harga

Game di Steam itu banyak sekali pilhannya, begitu juga dengan harganya yang beragam. Kamu harus benar-benar untuk mempertimbangkan soal harga dari suatu game, jangn sampai membeli game dengan harga yang trlalu mahal.

Jika harga game di Steam lebih mahal dibanding dengan tempat lain, tentu saja ada opsi pemilihan yang bisa kamu pilih, tetap di Steam atau pindah ke tempat yang lebih murah.

Mungkin itu menjadi pertimbangan yang sangat berguna, setidaknya kamu bisa membeli lebih banyak game lagi jika mendapatkan harga yang lebih irit kantong.

Laptop/PC Mampu atau Tidak untuk Menjalankan Gamenya

Sebelum membeli sebuah game, setidaknya kamu harus memastikan bahwa game tersebut benar-benar bisa dimainkan dengan lancar pada PC/Laptop kamu. Jangan sampai setelah membeli kamu tidak bisa memainkannya hanya karena punya PC Low End.

Kamu bisa melihat spesifikasi minimum dari game yang akan kamu beli, biasanya Steam juga live22 hebatbet memperlihatkan hal semacam ini tepatnya ada di bagian bawah. Tentu ini sangat penting, kita membeli game untuk dimainkan, bukan menjadi pajangan saja.

Pentingkan atau Tidaknya Diskon

Bagi sebagian orang diskon merupakan hal penting terutama dalam membeli game, namun sebagian lagi menganggap itu hanyalah buang-buang waktu. Tentu ini menjadi hal yang perlu dipertimbangkan, tiap orang punya pandangannya masing-masing.

Namun bagi yang punya sedikit budget dalam membeli game, sangat disarankan untuk menunggu atau mencari game diskon. Jika punya lebih, silahkan membeli game yang benar-benar kamu sukai tanpa perlu memikirkan potongan harga apapun.

Sudah yakin dengan Game yang Akan Dibeli

Perlu kamu sadari bahwa game yang dijual di Steam harganya sangat mahal, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu. Tentu itu bukanlah nominal sedikit hanya untuk sebuah video game, makanya kamu harus yakin dengan game yang akan kamu pilih.

Setidaknya hal ini untuk meminimalisir ketidaksukaan pada sebuah game, terutama jika dinilai dari suatu genre. Kamu harus tahu genre apa yang kamu sukai, ini akan lebih efektif dalam pemilihan suatu game.

Itulah lima hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum membeli game di Steam, yang terpenting adalah jangan sampai gegabah, ya!

Sumber : idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *