Game Multiplayer Mobile Cross-Platform Terbaik untuk Main Bareng

Game Multiplayer Mobile Cross-Platform Terbaik untuk Main Bareng

Game Multiplayer Mobile Cross-Platform Terbaik

Game Multiplayer Mobile Cross-Platform Terbaik – Cross-Play telah mengubah cara gamer menikmati gamyang mereka mainkan bersama teman. Lewat corss-play, gamer dapat bermain bersama teman sesama gamer mereka yang bermain dengan platform atau jenis perangkat yan berbeda.

Baca juga : Oppo A52 Dibandrol 3 Juta, Cocokkah untuk Gaming?

Menariknya, ini semakin meluas ke platform mobile di mana terdapat sejumlah game multiplayer yang bisa dimainkan bersama baik di perangkat berbasis Android ataupun iOS. Untuk kamu yang sedang mencari game multiplayer mobile yang bisa dimainkan bersama teman dengan jenis perangkat yang berbeda, berikut 7 yang direkomendasikan.

Vainglory

Game Multiplayer Online Battle Arena atau MOBA yang mirip dengan League Of Legends – Vainglory, memungkinkan pemain untuk bertempur dalam mode 5v5 atau 3v3 melawan pemain lain atau bot. Pada game ini, pemain dapat memilih salah satu dari 40 heroes yang disediakan untuk kemudian berhadapan langsung dengan tim lain dan menghancurkan Crystal Vain milik tim lain. Salah satu keunggulan Vainglory ketimbang game MOBA sejenis seperti Mobile Legends dan Arena Of Valor adalah fakta bahwa pemain di perangkat bisa bermain bersama atau melawan pemain di perangkat iOS.

Teamfight Tactics

Game auto-chess dari Riot Games – Teamfight Tactics menawarkan pengalaman bermain kompetitif dengan karakter ‘champions’ dari League Of Legends yang familiar. Draft random dan event in-game yang beragam memastikan bahwa tidak ada dua pertandingan yang berjalan sama persis.

Selain itu, pembaruan konten yang rutin juga membuat Teamfight Tactics memiliki kedalaman strategi yang tidak terbatas. Dan dengan dukungan cross-platform, pemain dapat bermain di pertandingan normal atau ranked bersama dengan teman tanpa harus memikirkan jenis perangkat apa yang digunakan.

Minicraft Pocket Edition

Versi mobile dari Minecraft yang umumnya disebut sebagai Pocket Edition hampir identik dengan versi PC-nya. Satu-satunya perbedaan besar adalah fakta bahwa pemain tidak bisa menggunakan mod pihak ketiga ataupun masuk ke server pihak ketiga.

Dan juga, pembaruan yang keluar untuk Minecraft umumnya tidak akan langsung keluar untuk versi mobile. Meskipun begitu, Minecraft ‘edisi saku’ ini tetap menjadi cara yang luar biasa untuk mendapatkan pengalaman bermain Minecraft di mana pun. Plus, ini juga telah dibekali dengan mode multiplayer serta dukungan cross-platform.

Hearthstone

Dikembangkan oleh Blizzard dan berlatar di semesta Warcraft, Hearthstone merupakan game strategi di mana pemain mengoleksi kartu, membangun deck dan duel melawan pemain lain. Di Hearthstone, pemain dapat bermain bersama teman di Arena atau bertempur melawan pemain asing untuk meningkatkan Rank.

Hearthstone sendiri bersifat free-to-play alias bisa diunduh secara gratis, dengan toko in-game yang menjual berbagai item termasuk kartu. Dengan ekspansi, turnamen dan tantangan yang rutin, selalu ada alasan untuk terus bermain Hearthstone.

Pokemon Go

Ketika memulai debutnya pada tahun 2016, Pokemon Go memperkenalkan Augmented Reality atau AR ke pasar yang lebih luas, dengan membawa perburuan Pokemon menjadi lebih imersif dan nyata lagi. Baik pemain di Android maupun iOS, dapat bermain bersama dengan mengeksplorasi sekitar dan menangkap Pokemon.

Dengan lebih dari 1 miliar unduhan, Pokemon Go yang awalnya dirilis dengan 150 Pokemon, kini telah tumbuh menjadi lebih masif dengan lebih dari 500 Pokemon. Selain bekerja sama di Raid Battles, pemain juga dapat berkompetisi dengan pemain lain di Gym Battles.

Sumber : idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *