Empat Sikap Cemburu Buta yang Harus Di Jauhi agar Hubungan Sehat

5 Sikap Cemburu Buta yang Harus Di Jauhi agar Hubungan Sehat 735x400 - Empat Sikap Cemburu Buta yang Harus Di Jauhi agar Hubungan Sehat

Empat Sikap Cemburu Buta yang Harus Di Jauhi agar Hubungan Sehat

Di lansir dari epl-int.com, setiap orang pasti akan merasakan yang namanya cemburu saat dia benar-benar mencintai seseorang, rasa takut akan kehilangan kasih sayang dan perhatian dari pasangannya yang membuatnya merasa cemburu saat ada orang lain yang mendekati pasangannya.

Ketakutan berlebih akan adanya orang lain yang akan menggeser posisinya membuat rasa cemburunya semakin membabi buta. Padahal saat seseorang sudah di bayangi rasa cemburu, mereka tidak bisa berfikir panjang dan apapun yang mereka lakukan hanya akan berujung pada penyesalan.

Selain itu, hubungan yang kalian jalani juga akan semakin banyak konflik lantaran rasa cemburu yang tidak bisa di kontrol. Kamu tidak mau, kan, jika hubungan kandas hanya karena rasa cemburu yang tidak beralasan? Untuk itu, di kutip dari Daftar Live22, mari jauhi 5 sikap cemburu buta berikut ini agar hubungan kalian berjalan sehat.

1. Tidak membiarkan pasangan berduaan dengan lawan jenis meskipun itu temannya

Seseorang yang sudah di butakan oleh rasa cemburu, sering kali membatasi ruang gerak pasangan dalam hal apapun, terlebih-lebih soal lingkungan pergaulan pasangan.

Tidak membiarkan pasangan berdekatan dengan lawan jenis menjadi salah satu cara yang di pilih untuk mengurangi rasa cemburu di hatinya, padahal cara semacam ini hanya akan membuat pasangan merasa tertekan dan lama kelamaan jenuh dengan sikap cemburu yang berlebih-lebihan semacam ini.

2. Melarang pasangan pergi bersama temannya

Takut kehilangan perhatian pasangan yang lebih intens berkumpul dengan teman-temannya, ini akan memunculkan rasa cemburu di hati.

Membuat larangan bagi pasangan untuk tidak bertemu dengan teman-temannya justru akan merenggangkan hubungan di antara kalian, karena bagaimanapun pasangan butuh waktu untuk bisa berbagi cerita bersama temannya.

3. Mengecek setiap unggahannya di medsos

Cemburu buta membuat seseorang menjadi lebih memantau pasangan, salah satunya dengan cara mengecek setiap unggahannya di medsos dan mengecek setiap komentar yang masuk. Padahal, hal ini tentunya membuat pasangan tidak menyukainya, dan akan memicu pertengkaran di antara kalian berdua.

4. Meneror pasangan dengan terus menghubunginya setiap saat

Di hubungi pasangan sekadar untuk menanyakan kabar merupakan hal yang sangat menyenangkan. Namun, saat rasa cemburunya telah memuncak membuatnya gelap mata, baginya meneror pasangan dengan menghubungi pasangan secara terus-menerus menjadi cara efektif supaya pasangan tidak berpaling darinya.

Padahal, anggapan semacam ini tidaklah benar, karena pasangan juga butuh waktu untuk dirinya sendiri. Jadi, jangan menerornya terus menerus, ya. Nanti pasti ada saatnya dia menghubungi dengan sendirinya.