Direkrut Jadi Bos Baru TikTok

Direkrut Jadi Bos Baru TikTok

Mantan Eksekutif Walt Disney Direkrut Jadi Bos Baru TikTok

Mantan Eksekutif Walt Disney Direkrut Jadi Bos Baru TikTok – Induk perusahaan Tiktok yakni ByteDance hari ini mengumumkan bahwa pihaknya merekrut mantan eksekutif Walt Disney Company yaitu Kevin Mayer menjadi CEO baru Tiktok dan Chief Operating Officer ByteDance. Mayer akan mulai bekerja pada 1 Juni 2020.

Sebelum berlabuh ke Tiktok, Mayer sempat memimpin salah satu divisi di Disney yang khusus mengembangkan layanan video streaming on-demand, Disney Plus.

Disney Plus merupakan platform streaming khusus yang menayangkan produk dari Disney, Pixar, Marvel, dan Star Wars. Koleksi mereka mencakup lebih dari 500 film, dengan sekitar 350 serial epl-int.com termasuk 30 musim The Simpsons, dan dua lusin lebih program dokumenter.

Menurut data terakhir pada April 2020, sejak pertama kali diluncurkan pada November tahun lalu, Disney Plus mendapat 50 juta pelanggan di seluruh dunia. Padahal Mayer sempat digadang-gadang menjadi kandidat kuat pengganti Bob Chapek sebagai CEO Walt Disney.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 bentukan Presiden Joko Widodo bekerja sama dengan TikTok dalam meluncurkan kampanye mudik online. Kampanye ini diluncurkan untuk mendukung kebijakan pemerintah mengenai larangan mudik pada lebaran 2020 atau Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Mudik memang sudah menjadi tradisi yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk merayakan Idul Fitri. Akan tetapi, pemerintah mengimbau masyarakat untuk tidak mudik untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

“Program #MudikOnline dengan TikTok merupakan salah satu upaya dalam memberikan solusi yang kreatif, sehingga masyarakat tetap bisa terhubung dengan keluarganya di kampung halamannya dan merayakan hari raya Idul Fitri.

Meskipun tetap melakukan physical distancing,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Doni Monardo dalam keterangan resmi, Senin.

Berdasarkan data “Digital 2020: Indonesia” dari Hootsuite, terdapat 171 juta pengguna mobile internet dan jumlah ini cenderung meningkat selama pandemi Covid-19.

Di dalam sebuah pernyataan yang Mayer rilis dikutip The New York Times, pria berusia 58 tahun ini mengungkapkan tidak sabar untuk bekerja dengan Tiktok dan terkesan dengan hasil yang dikerjakan anak layanan perusahaan Taiwan itu.

“Saya sangat senang dapat menjadi bagian dari ByteDance untuk mengembangkan produk-produk baru ke depannya,” sambungnya.

Bersamaan dengan pernyataan resmi Mayer, pihak Walt Disney pun mengumumkan bahwa Rebecca Campbell akan menggantikan posisinya, seperti dikutip CNET. Campbell sendiri telah bekerja dengan Disney selama 23 tahun dan ia juga dipercaya menjadi President of Disneyland Resort.

Menanggapi kepergian Mayer, CEO Disney Bob Chapek mengapresiasi keputusan mantan koleganya itu dan memberikan pujian atas kerja keras Mayer selama ini.

“Kevin telah memiliki dampak luar biasa pada perusahaan kami selama bertahun-tahun. Setelah bekerja bersama Kevin di tim manajemen senior, saya sangat berterima kasih kepadanya atas dukungan serta persahabatan yang kami bangun. Semoga dia sukses besar di masa mendatang,” kata Chapek.

“Seperti kebanyakan orang, saya terkesan melihat perusahaan (ByteDance) membangun ekosistem yang menarik pada Daftar Poker Online Indonesia karena dapat membentuk komunitas besar secara global yang isinya konten-konten positif dan kreatif,” tulis Mayer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *