Cara Mudah Merekam Permainan Game Android ke Live Streaming

aa 3 - Cara Mudah Merekam Permainan Game Android ke Live Streaming

Cara – Mengisi kebosanan pada saat berada didalam rumah bsia dilakukan dengan banyak cara salah satunya ialah bermain game.

Bermaingame memang terkadang bisa menghabiskan waktu namun bila bbermain dan mendapat penghasilan artinya untung.

Baca juga : Ponsel Berkamera 192 MP Siap Menggebrak Dunia

Dengan berada di rumah, kamu yang suka bermain game bisa memberitahukan informasi tentang game tersebut ke pemain lainnya.

Aplikasi live streaming untuk gaming pun bermacam-macam ada Twitch, Nimo TV atau Omlet Arcade.

Aplikasi tersebut pun mendukung kamu yang bermain hanya dengan smartphone Android. Namun, untuk cara live streaming lewat Twitch memerlukan tiga hal utama yaitu komputer dan webcam.

Cara streaming game lewat Twitch diharuskan kamu memiliki akun terlebih dahulu. Setelah itu akun Twitch yang berada di komputer kamu memiliki pengaturan yang akan menemukan sebuah kode.

Pengaturan tersebut bernama About Phone lalu masukan nomor build kamu 10 kali untuk bisa membuka pengaturan pengembangan atau Developer Options.

Setelah terbuka, kamu bisa klik nyalakan USB debugging. Pada Twitch jika kamu ingin menampilkan gambar dengan kualitas yang baik harus mendownload aplikasi pihak ketiga atau membayar 10 dolar AS atau 162 ribu rupiah.

Aplikasi yang dapat membantu ialah Vysor namun melansir The Verge, aplikasi tersebut gratis tetapi memiliki kualitas di bawah standar.

Setelah USB debugging menyala, layar yang ada pada smartphone kamu akan tampil di PC komputer dan akun Twitch kamu.

Baca Juga: Nimo TV Hadirkan Tim RRQ eSports yang punya 114 penghargaan dalam dan luar negeri

Untuk melengkapi siaran game kamu, perlu juga mendownload aplikasi OBS pada komputer kamu yang dimana untuk mengisi link dari perangkat yang kamu gunakan.

Bagi kamu yang ingin live atau siaran game dengan NimoTV caranya juga mudah hanya mendownload NimoTV untuk penyiar.

Kamu harus membuat akun terlebih dahulu dan bisa langsung memulai live streaming jika sudah melengkapi data diri.

NimoTV akan langsung menunjukan game yang ingin kamu mainkan untuk ditayangkan jadi tidak perlu keluar aplikasi untuk membuka game kembali.

Setelah memulai siaran langsung, kmau bisa mempause atau menghentikan siaran dengan menakan tombol NimoTv yang terletak dibagian sisi layar.

Untuk Omlet Arcade memiliki cara yang kurang lebih sama dengan NimoTV, namun pada Omlet kamu bisa streaming juga pada Facebook atau Youtube.

Sehingga jika kamu menggunakan Omlet Arcade kamu bisa sekaligus menjadi Youtuber gaming yang mungkin bisa jadi terkenal.

Sumber : nextren.grid.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *