Bedanya Facebook Gaming dengan Layanan Streaming Game Lainnya

Facebook-Gaming-App-e1587398348536

Bedanya Facebook Gaming dengan Layanan Streaming Game Lainnya

Bedanya Facebook Gaming dengan Layanan Streaming Game Lainnya,- Facebook Gaming termasuk pemain baru di kancah live streaming game. Sebelumnya telah ada platform seperti Twitch dan YouTube Gaming yang telah berhasil menggaet gamer dan kreator papan atas.

Facebook Gaming juga mulai meningkatkan kehadirannya di Asia Tenggara, terutama Indonesia. Tapi, apa yang membuat platform ini berbeda dibanding kompetitornya?

Baca juga: TikTok Rilis Layanan Streaming Musik Reso Pesaing Spotify di Indonesia 

Head of Southeast Asia, APAC Games Partnership Facebook Michael Rose mengatakan Facebook Gaming lebih fokus untuk mengembangkan komunitas game yang ada. Hal ini juga yang menjadi misi mereka.

“Kami mengadakan event offline dan online secara reguler untuk menyatukan kreator dan penggemarnya,” kata Rose dalam konferensi pers virtual, Jumat (8/5/2020).

“Kami menghabiskan banyak waktu dan sumber daya untuk event tersebut karena kami percaya menciptakan ikatan yang kuat antara komunitas kreator merupakan sesuatu yang penting,” sambungnya.

Setiap bulannya, lebih dari 700 juta orang berinteraksi dengan konten gaming di Facebook. Per Maret 2020, ada 160 juta pengguna aktif bulanan yang bergabung dalam 450 ribu grup gaming di Facebook.

Selain itu, Rose mengatakan Facebook Gaming memiliki keunggulan karena bisa mengandalkan basis pengguna Facebook yang merupakan media sosial terbesar di dunia. Sehingga Facebook Gaming tidak hanya bisa menggaet gamer untuk menjadi audiens tapi juga pengguna lainnya yang sifatnya lebih umum.

Baca juga: Cara Mudah Merekam Permainan Game Android ke Live Streaming 

Hal ini yang mendorong Facebook Gaming untuk hadir dalam berbagai versi di banyak platform, mulai dari tab khusus di situs utama Facebook hingga aplikasi khusus untuk Android yang baru saja diluncurkan beberapa waktu yang lalu.

“Jadi kami memiliki banyak cara untuk menonton konten, jadi kalian bisa menonton konten gaming yang lebih umum dan kalian juga memiliki tempat khusus untuk menonton konten,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.