Aplikasi Perekam Panggilan Telepon Terbaik, Bantu Penyimpan Bukti!

Aplikasi Perekam Panggilan Telepon Terbaik, Bantu Penyimpan Bukti!

Aplikasi Perekam Panggilan Telepon

Aplikasi Perekam Panggilan Telepon – Terkadang ada saat dimana kamu sangat membutuhkan aplikasi perekam suara pada panggilan telepon. Tujuannya juga bermacam-macam, seperti menjadi bukti apabila terjadi penipuan, bukti untuk transaksi jual-beli, digunakan untuk menulis transkrip wawancara, dan bisa didengarkan ulang apabila panggilan itu berasal dari orang yang kita sayang.

Lantas, dari sekian banyak aplikasi yang tersedia, apa saja aplikasi perekam panggilan yang direkomendasikan? Berikut ini daftarnya!

Perekam Panggilan

Ada alasan tertentu mengapa aplikasi Perekam Panggilan yang ditawarkan oleh Appliqato ini begitu populer hingga mencapai 100 juta unduhan di Google Playstore. Selain karena dirilis sangat awal, yakni pada 13 April 2011, aplikasi ini juga memiliki fitur yang berguna.

Ada tiga pengaturan untuk perekaman otomatis, yakni rekam semua (default), abaikan semua, dan abaikan kontak. Kamu bisa membagikan hasil rekaman ini via e-mail, disimpan di Google Drive atau Dropbox, dan dikirim melalui percakapan di WhatsApp.

Khusus untuk versi pro atau berbayar, kita bisa mengatur panggilan dari kontak tertentu untuk disimpan secara otomatis, dan panggilan akan disimpan di cloud. Tertarik untuk mencoba?

Call Recorder ACR

Aplikasi bernama Call Recorder – Automatic Call Recorder (ACR) ini cukup terkenal. Dibuat oleh pengembang bernama Call Free, Caller ID, Call Recorder by Call Team dan dirilis pada 15 Juli 2016, aplikasi ini telah meraih lebih dari 10 juta unduhan di Google Playstore.

Apa saja yang ditawarkan oleh aplikasi ini? Kamu bisa merekam panggilan masuk dan keluar dengan kualitas HD yang jernih. Call Recorder ACR mendukung beberapa format suara, seperti AMR, WAV, AAC, dan MP3.

Aplikasi ini berukuran kecil, tidak terlalu menyita RAM, dan mengonsumsi daya yang rendah. Tak hanya itu, kamu juga bisa melakukan backup ke cloud agar file-nya tidak hilang.

Call Recorder (Smart Mobile Tools)

Kini, kamu tak perlu takut lupa dengan isi pembicaraan di telepon. Kamu bisa menggunakan aplikasi bernama Call Recorder yang dibuat oleh Smart Mobile Tools. Berkat aplikasi ini, kamu bisa memutar, menyimpan dan menghapus rekaman dengan waktu yang tak terbatas.

Laman The App Flow memuji Call Recorder sebagai aplikasi yang memiliki peringkat positif, ukuran ringan, dan fitur yang menarik. Selain itu, antarmuka penggunanya simpel dan mudah dipahami. Kualitas suaranya juga baik, jernih, dan hanya menghasilkan sedikit noise.

Tak heran walau baru dirilis pada 7 Februari 2018 lalu, aplikasi ini berhasil meraih lebih dari 1 juta unduhan di Google Playstore.

Automatic Call Recorder (CALLER.LIVE)

Dan yang terakhir ada Automatic Call Recorder, aplikasi yang dibuat oleh pengembang bernama CALLER.LIVE. Aplikasi ini baru dirilis setahun yang lalu, tepatnya pada 19 Maret 2019 dan baru meraih sekitar 500 ribu unduhan di Google Playstore.

Automatic Call Recorder menegaskan kalau kita tidak perlu melakukan rooting untuk menjalankan aplikasi ini. Selain itu, kamu bisa mendengarkan ulang rekaman dengan kualitas tinggi. Dan yang tak kalah menarik, kamu bisa mengetahui identitas penelepon yang secara otomatis akan tertera di layar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *