Perbedaan Chemical Exfoliator Vs Physical yang Harus Kamu Tahu

44 735x400 - Perbedaan Chemical Exfoliator Vs Physical yang Harus Kamu Tahu

Perbedaan Chemical Exfoliator Vs Physical yang Harus Kamu Tahu

Perbedaan Chemical Exfoliator Vs Physical yang Harus Kamu Tahu – Chemical exfoliate adalah teknik eksfoliasi yang menggunakan bahan-bahan kimia untuk mengexfoliasi kulit. Pada umumnya, cara kerja chemical exfoliator adalah dengan mempercepat proses regenerasi kulit dari dalam, sehingga kulit terasa lebih sehat dan terbeas dari jerawat.

Tinggal di daerah yang banyak polusi dan debu dapat membuat wajah tampak kusam, kering, dan berjerawat. Hal ini dikarenakan sel kulit mati yang tidak dibersihkan akan menumpuk dan menimbulkan berbagai masalah wajah, sehingga penting bagi kita untuk melakukan eksfoliasi wajah.

Eksfoliasi wajah adalah salah satu perawatan wajah dengan mengangkat sel kulit mati dari permukaan wajah. Pada umumnya, eksfoliasi wajah bisa dilakukan dengan dua cara yaitu secara physical (mekanik) dan chemical (kimiawi). Sebelum kamu memilih akan menggunakan cara apk idn poker  yang mana, yuk simak perbedaan antara physical exfoliator dan chemical exfoliator yang harus kamu tahu berikut.

1. Physical exfoliator lebih abrasif dibandingkan chemical exfoliator
woman exfoliating face 1523628894 e18e701a8e84526091eb2fd23183678a - Perbedaan Chemical Exfoliator Vs Physical yang Harus Kamu Tahu

Seperti namanya, physical exfoliator akan mengangkat sel-sel kulit mati dengan cara scrubbing (menggosok) langsung permukaan wajah. Pada umumnya, produk skincare yang merupakan physical exfoliator mengandung butiran scrub yang terbuat dari biji buah-buahan, gula, garam, kopi, dan ekstrak tanaman. Walau tergolong aman bagi wajah, physical exfoliator dapat menimbulkan iritasi ringan dan merusak skin barrier jika di gosok terlalu kencang, sehingga tidak di rekomendasikan untuk kulit sensitif.

2. Chemical exfoliator lebih efektif dalam mengatasi masalah pada wajah
the ordinary peeling solution 920x605 f879c78c14da9d7498b506a2722fbe17 - Perbedaan Chemical Exfoliator Vs Physical yang Harus Kamu Tahu

Chemical exfoliator di buat dari gentle acid untuk mengangkat sel kulit mati dan membantu regenerasi sel kulit secara efektif. Bahan chemical exfoliator yang sudah sering di gunakan adalah AHA (Alpha Hydroxy Acids), BHA (Beta Hydroxy Acids), dan PHA (Polyhydroxy Acids). Ketiga bahan ini di percaya dapat membersihkan hingga ke dalam pori pori dan sangat baik untuk kamu yang bermasalah dengan kulit kusam, pori-pori besar, komedo dan jerawat.

Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, chemical exfoliator dengan bahan PHA akan lebih aman di bandingkan AHA dan BHA. Ini di karenakan PHA mempunyai ukuran molekul yang lebih besar sehingga tidak akan masuk ke kulit secepat AHA dan kemungkinan untuk merasakan iritasi lebih kecil.

3. Physical exfoliator akan memberikan hasil yang instan
website anz st ives range 900x557 tcm1265 475881 d7fcde4590bf6f20165330172259e05a - Perbedaan Chemical Exfoliator Vs Physical yang Harus Kamu Tahu

Eksfoliasi menggunakan physical exfoliator akan memberi hasil kulit yang tampak cerah dan mulus secara instan. Berbanding terbalik jika kamu eksfoliasi menggunakan chemical exfoliator yang akan memberi hasil permanen secara perlahan, Ini di karenakan bahan-bahan yang di gunakan di chemical exfoliator akan membersihkan sampai ke dalam pori-pori dan menangani masalah wajah dari dalam kulit.

4. Chemical exfoliator membantu proses penyerapan skincare lebih baik
loreal paris bmag article what does toner do and how do you use it d 700f8f71910d1f64ab5317c3b2172281 - Perbedaan Chemical Exfoliator Vs Physical yang Harus Kamu Tahu

Tanpa eksfoliasi secara teratur, produk skincare tidak akan terserap dengan baik. Karena harus berjuang melalui lapisan sel kulit mati pada wajah kita. Ini mengapa bahan-bahan dari chemical exfoliator seperti AHA, BHA dan PHA di ciptakan untuk bekerja secara maksimum sampai ke dalam lapisan kulit. Dengan membersihkan sel kulit mati sampai pori pori, produk skincare yang di gunakan akan lebih mudah terserap.

5. Chemical exfoliator mengandung bahan kimia yang harus di pahami lebih oleh pemula
acid toner korean skincare cosrx aha bha c177ae01d03e8364f37c72d3c44030ad - Perbedaan Chemical Exfoliator Vs Physical yang Harus Kamu Tahu

Penting bagi kamu yang pemula untuk cari tahu lebih dalam mengenai chemical exfoliator yang akan di gunakan. Hal ini di karenakan semakin tinggi persentase kandungan acid. AHA, BHA, PHA, dan lainnya) pada chemical exfoliator. Maka besar juga kemungkinan untuk merasakan efek sensitivitas dan alergi yang akan ditimbulkan.

Di anjurkan bagi kamu yang memiliki wajah kering untuk menggunakan chemical exfoliator dengan kandungan AHA. Sedangkan bagi yang memiliki masalah dengan komedo, kulit berminyak dan jerawat bisa menggunakan BHA karena kandungan ini bersifat oil soluble.

Itulah beberapa perbedaan physical exfoliator vs chemical exfoliator yang harus kamu ketahui. Sekarang kamu sudah bisa pilih exfoliator yang sesuai dengan kebutuhanmu.