Aplikasi Penting untuk Mahasiswa Kedokteran, Makin Pintar!

Aplikasi Penting untuk Mahasiswa Kedokteran, Makin Pintar!

Aplikasi Penting untuk Mahasiswa Kedokteran

Aplikasi Penting untuk Mahasiswa KedokteranKuliah dalam bidang kedokteran ternyata membutuhkan aplikasi yang dapat menunjang perkuliahan. Berikut ini rekomendasi aplikasi yang penting di smartphone.

Baca juga : Fortnite: Battle Royale yang Seru dan Menjadi Sorotan

MIMS

Aplikasi ini akan memudahkanmu untuk mencari informasi tentang obat-obatan. Informasi nya lengkap dan tampilannya juga mudah untuk dibaca.

Kalkulator IMT

Aplikasi ini penggunannya sangat gampang. Jadi, jika kamu perlu untuk cepat menghitung IMT, bisa langsung klik aplikasi ini aja lalu masukkan berat badan, tinggi badan, usia, dan jenis kelamin.

Nanti akan keluar hasilnya, masuk kategori mana, dan rekomendasi bobot normalnya.

Preg Wheels

Melalui aplikasi ini, kita bisa mengetahui estimated date of delivery (perkiraan tanggal kelahiran) dan estimated gestational age (perkiraan usia gestasi). Aplikasi ini akan memudahkan kamu karena lebih cepat menghitungnya dibanding kita menghitung manual.

Prognosis

Prognosis merupakan aplikasi yang digunakan untuk belajar studi kasus. Penyakit-penyakitnya di-list sesuai spesialisasinya, jadi lebih gampang untuk kita.

Setiap spesialisasi terdapat banyak sekali studi kasus, yang bisa menambah wawasan kita. Point plus-nya lagi, di aplikasi ini kita bisa belajar studi kasus tanpa harus membayar.

Dosis Obat Anak

Aplikasi ini berguna untuk mahasiswa preklinik ataupun saat koas. Jika di preklinik aplikasi ini berguna untuk ujian study skill menulis resep untuk anak.

Aplikasi ini akan sering digunakan saat koss stase anak karena pemakaiannya yang mudah, tinggal cari nama obatnya, nanti akan ditampilkan dosis, dosis max, indikasi, dan kontra indikasinya.

Hebatnya lagi kamu bisa memasukkan BB anak dan akan ditampilkan rekomendasi dosisnya.

CDC Opioid Guideline

Opioid guideline merupakan aplikasi yang berguna untuk menghitung MME harian. Selain itu, ada guideline juga tentang pemberian opioid di aplikasi ini.

Dari 9 aplikasi di atas mana nih yang paling membantumu dalam perkuliahan kedokteran?Di jaman yang serba canggih ini, manfaat dengan baik smartphone-mu untuk mengunduh aplikasi-aplikasi yang dapat membantu pembelajaran, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.